Selasa, 24 Januari 2012

Efek minuman keras

Efek Minuman Keras
Masih tentang nomikai! yang aku tulis di jurnal sebelumnya. Entah apa yang mereka ketahui tentang minuman keras. Dalam pikiran mereka sebenarnya sudah tahu akan efek minuman ini, tetapi sama halnya dengan merokok. Kecanduan dan keterusan itu pasti! tetapi dalam hal minum lebih gampang menghentikan di bandingkan dengan merokok.
Saya pernah membaca artikel dari jerman bentuk bahasa inggris, bahwa minum beer itu sehat!. Mereka meneliti tentang minuman mengandung Gandum tersebut. Kata orang Jerman minum beer dapat menghasilkan wajah mereka padat dan tidak cepat berkerut, ada satu hal lagi yang mambuat saya terheran. Kata mereka dapat menguatkan tulang-tulang kita semakin kuat!
Jangan dipikir tentang manfaat beer itu. Yang kita pikir adalah kuat apa tidaknya tubuh kita menerima cairan tersebut. Minum beer sudah kuat di ganti dengan sake lalu whiski lalu Anggur kemudian apa lagi?. Bila tubuh kita bisa menjaganya itu ga masalah, bagaimana bila tubuh kita ga kuat dengan cairan tersebut?.
Saya baru dapat laporan kesehatan teman-teman di apartement seminggu lalu. Hasil check up sungguh mengerikan. Saya mengambil sample check up dari para peminum dan perokok. 10 % dari kami sudah menghancurkan tubuh mereka sendiri!
Saya sebutkan nama-nama panggilan teman-teman saya. Joni dengan hasil Jantung udah lubang oleh minuman keras, Kribo yang jantungnya lubang kecil sekitar 15 centi vertikal , si kribo ini tidak merokok tapi minum iya. Lalu Kodok yang sudah akut paru-parunya karena minuman dia yang berlebihan, dia udah menghentikan minuman itu. Kemudian masih banyak yang lain dengan hasil yang sama dari hasil medical check up mereka. Sebagian ada yang mengindahkan sebagian ada yang sudah menghentikan kebiasaan mereka.
Apalah artinya kalian disini, bila pulang membawa penyakit? Siapa yang mengharapkan bila penyakit itu dapat membunuh kalian?.
Minum silahkan, bagi saya itu hak anda. Tetapi bila sudah begini, apa saya juga tak ikut sedih kawanku?. Teman satu angkatan dengan saya memang hasilnya ga ada yang parah, Tetapi adik-adik kelas saya udah parah. Kenapa? karena acara minum mereka yang begitu kelewatan. Tanpa minum mereka ga bisa membuang weekend dengan nyaman katanya. Walah salah kaprah dengan kebebasan mereka disini.
Gunakan harimu dengan tenang dan lebih bermanfaat. Saya tidak bisa menghentikan kalian, apalagi memberi ceramah. Saya lebih muda bila masalah umur. Sebagian sudah menghentikan tetapi sebagian lagi bilang enggan menghentikan kebiasaan mereka!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar